Arti Mimpi Bertemu Almarhum Ayah Ibu yang Menangis


Bagi seorang anak, kedua orang tua adalah kekuatan untuk terus melangkahkan kaki. Arti mimpi bertemu ayah dan ibu mungkin adalah suatu anugerah yang tidak akan mudah untuk di sia-siakan terutama apabila beliau sudah meninggal dunia. Mimpi berjumpa almarhumah ibu dan ayah dan sepertinya beliau menangis melihat kita pasti akan membuat hati tersentuh. Jangankan ketika kita melihat tangisannya, menyaksikan beliau sedih rasanya dalam hati akan ikut bersedih.

Memimpikan tentang orang tua bisa jadi karena kita terlalu rindu padanya, atau dengan kata lain mereka lah yang kangen dengan kehadiran kita. Apabila mereka sudah tua dan tidak dapat mengunjungi kita, maka sebagai seorang anak adalah mempunyai kewajiban untuk berkunjung menjenguk orang tua yang ada dikampung halaman atau hidup di desa kelahiran.

Pasti akan menjadi moment yang menyenangkan, ketika dapat kembali berkumpul bersama keluarga setelah lama berpisah karena tuntutan pekerjaan atau karena urusan lainnya. Apalagi bagi yang sudah menikah, rasanya ruang untuk bermanja dengan orang tua semakin terbatas dengan adanya tanggung jawab baru yaitu sebuah keluarga yang harus diberikan penghidupan dan kasih sayang.

Namun bukan suatu alasan untuk kita melupakan kedua ortu yang telah menjadikan kita sosok penuh tanggung jawab, penyabar, mengajarkan banyak hal tentang kehidupan yang tidak akan pernah terbalas sampai kapan pun. Dengan kesabaran beliau telah menanamkan banyak bekal hidup kepada kita.

Ketika dikaitkan dengan arti mimpi , orang tua yang sedang bersedih adalah pertanda bahwa dia mengkhawatirkan anaknya. Yang namanya orang tua pasti akan memiliki ikatan batin yang kuat dengan anak sendiri. Ketika anak bersedih atau sedang sakit, pasti orang tua tidak akan tenang dalam perasaannya.

Jadi mimpi bertemu ayah ibu bukan berarti akan memberikan tanda yang kurang baik, namun alangkah baiknya kalau kita segera mencari kabar akan beliau. Mungkin mengirimkan surat atau telefon menanyakan keadaan mereka berdua. Atau bagi yang ortunya sudah meninggal dunia, maka mengirimkan doa kepada beliau adalah suatu kewajiban sebagai seorang anak, agar arwah mereka mendapat tempat yang layak disisiNya.

Ada banyak moment berharga yang mungkin tak sempat kita nikmati bersama beliau, namun tidak ada kata terlambat untuk membalas budi baik mereka yang telah merawat kita sampai besar, menanamkan rasa cinta dan pelajaran hidup. Maka ketika kita sudah tua dan memiliki keluarga, memberikan yang terbaik kepada orang tua adalah suatu hal terpuji yang tidak akan tergantikan oleh apapun. Sang anak dan kedua orang tua adalah keluarga yang tidak akan terpisahkan meskipun di dunia ini ada batasan untuk dapat bersama, namun perasaan cinta itu tak akan pernah hilang oleh waktu.

No comments:

Post a Comment