Arti Mimpi Kepala Pusing dan Berputar


Sebuah pengalaman yang tidak menyenangkan apabila kita mengalami arti mimpi kepala pusing karena serasa apa yang dilihat tidak sama dengan yang dirasakan yaitu mimpi kepala berputar dan akan jatuh ke tanah karena tidak dapat menyangga berat badan yang semakin bertambah. Kalau kita tidak paham dengan yang seperti ini rasanya akan semakin sulit menentukan titik balik dimana orang akan memperhatikan kebiasaan tersebut dengan apa yang mungkin saja di alami sebelumnya.

Apa gangguan tidur yang umum?
Insomnia --- Masalah tidur atau tetap tertidur, yang dapat menjadi hasil dari banyak masalah yang berbeda (misalnya., Masalah medis, gaya hidup, masalah psikologis, atau kebiasaan tidur yang buruk). Insomnia kronis didefinisikan sebagai gangguan tidur yang berlangsung lebih dari tiga minggu. Apnea tidur obstruktif --- Sebuah gangguan yang ditandai dengan mendengkur keras pada malam hari, periode di mana seseorang dapat berhenti bernapas pada malam hari, dan kantuk di siang hari yang signifikan. Gangguan ini biasanya terjadi ketika orang itu berbaring di punggung mereka dan oropharnynx (atau saluran napas) menjadi sebagian terhalang. Obstructive sleep apnea dapat mengakibatkan masalah medis seperti hipertensi dan masalah jantung. Sleep apnea adalah masalah kurang terdiagnosis dan dalam masyarakat kita. Hal ini lebih sering terlihat pada pria paruh baya daripada wanita. Sleep apnea dapat disagnosed oleh studi tidur malam hari dan berhasil diobati terutama dengan CPAP nasal (tekanan udara positif kontinu), yang melibatkan penggunaan masker dan pernapasan mesin pada malam hari. Gangguan gerakan tungkai periodik ---- Sebuah gangguan yang ditandai dengan menyentak atau gerakan gelisah dari kaki yang cukup parah untuk mengganggu tidur pada malam hari, terutama mimpi yang tidak baik untuk dibahas misalnya mimpi bersetubuh dengan istri tetangga.

Bagaimana tidur dan sakit kepala terkait?
Sakit kepala bisa menjadi gejala menyajikan gangguan tidur; sebaliknya, banyak peneliti telah menemukan kejadian increrased gangguan tidur pada pasien sakit kepala kronis. Ada berbagai tahapan tidur yang kita alami pada malam hari. Tahap paling penting dalam kaitannya dengan sakit kepala mungkin tidur REM. Tidur REM, yang terjadi 4-6 kali pada malam hari, adalah keadaan bermimpi tidur. Migren terjadi pada hubungan langsung dengan jumlah periode tidur REM yang dimiliki seseorang pada malam hari. Hubungan ini bahkan lebih jelas dengan sakit kepala cluster.

Sakit kepala migrain biasanya terjadi baik selama atau setelah tidur REM atau tidur delta yang merupakan tidur nyenyak yang kita semua perlukan untuk merasa waspada dan segar keesokan harinya. Masih belum jelas apakah perubahan dalam neurotransmitter atau bahan kimia sistem di otak, pengaruh hormonal, atau kombinasi dari beberapa fenomena yang berbeda penyebabnya. Dari percobaan pada tahun 1950 ditemukan bahwa orang-orang yang tidur REM dirampas lebih mungkin untuk mengembangkan beberapa penyakit jiwa atau depresi yang mendasari dengan atau tanpa sakit kepala. Hal ini diduga bahwa bahan kimia tertentu di otak tidak hanya berperan dalam mekanisme migrain, tetapi juga mempengaruhi orang untuk bangun dari tidur REM dengan sakit kepala. Sejak penurunan oksigen dan hipertensi sementara dicatat terjadi dengan apnea tidur, telah menyarankan bahwa faktor-faktor ini dapat memicu sakit kepala pagi. Sakit kepala ini biasanya terletak di daerah frontal tetapi dapat menyebar, melibatkan seluruh kepala.

Bisa tidur sakit kepala bantuan lagi?
Entah terlalu banyak tidur atau tidur terlalu sedikit dapat agravate sakit kepala di setiap individu. Para peneliti percaya bahwa fluktuasi seratonin dan neurotransmiter otak lainnya terjadi selama tidur, yang pada gilirannya dapat mempengaruhi onset atau kejengkelan kepala pain.When orang rentan terhadap sakit kepala tidur larut pada akhir pekan, di luar waktu mereka usuaslly terbangun selama seminggu, yang jumlah tambahan tidur dapat memperburuk nyeri kepala. Di sisi lain, beberapa pasien menemukan bahwa tidur adalah relieving dan agen terapi untuk kondisi sakit kepala mereka. Meskipun beberapa penderita sakit kepala amati bahwa tidur siang bisa mengurangi sakit kepala (terutama pada masa remaja), kebanyakan orang dewasa menemukan bahwa siang hari tidur memicu sakit kepala. Juga, tidur siang sering siang hari dapat mengurangi tidur nyenyak di malam hari mengakibatkan sakit kepala pagi. Pasien harus mencoba untuk membatasi siang hari untuk kegiatan dan cadangan siang jam untuk kegiatan dan cadangan jam waktu malam untuk tidur. Pendekatan ini, disebut "pembatasan tidur" dimana seseorang pergi ke tempat tidur dan terbangun pada waktu yang sama setiap hari, merupakan komponen penting dalam mengelola sakit kepala.  Ini juga penting untuk kita agar tidak lagi mengalami mimpi buruk misalnya arti mimpi bertemu teman lama yang kadang membuat hati menjadi tidak tenang dalam menjalani aktifitas harian.

Apakah ada tipe lain dari sakit kepala dipengaruhi oleh tidur?
Penelitian telah menunjukkan bahwa gangguan sakit kepala tertentu yang berhubungan dengan pola yang berbeda dari gangguan tidur, yang dapat mempengaruhi respon pengobatan. Telah ada hubungan antara variasi siklus sakit kepala klaster dan hemicrania paroxysmal kronis, jenis tertentu sakit kepala satu sisi, dengan siklus tidur REM. Sakit kepala cluster adalah satu-sisi serangan sakit kepala parah yang biasanya disertai dengan hidung tersumbat dan berair mata, dan sering terjadi selama malam hari. Ada sebuah asosiasi serangan ini untuk tidur REM dan penelitian telah mencatat peningkatan sleep apnea pada pasien yang mengalami sakit kepala cluster. Bahkan, dalam satu laporan, pasien yang memiliki sakit kepala cluster dan apnea tidur juga tercatat memiliki mengalami mengompol dan teror malam selama masa kanak-kanak. Pada pasien dengan sakit kepala cluster yang memiliki apnea tidur, disarankan agar mereka dapat mengalami penurunan episodik oksigen pada malam hari yang dapat memicu serangan sakit kepala. Pada pasien yang memiliki sakit kepala cluster kronis, diketahui bahwa dua pertiga dari serangan biasanya terjadi selama dua jam terakhir dari tidur.

Apakah ada hubungan antara sakit kepala dan tidur sambil berjalan?
Pada anak-anak yang mengalami migren telah terjadi hubungan dengan sleepwalking. Anak laki-laki lebih mungkin dibandingkan anak perempuan untuk berjalan dalam tidur, meskipun anak perempuan lebih mungkin untuk mengalami sakit kepala. The poulation umum mengalami 1% -6% kemungkinan sleepwalking, namun ini meningkat menjadi 30% pada pasien migrain. Ada saran bahwa serotonin, zat kimia otak yang diyakini terlibat dalam generasi sakit kepala migrain, mungkin sangat bervariasi dalam otak pasien yang berjalan dalam tidur dan bisa menjadi hubungan antara kedua masalah.

Apa yang dimaksud dengan penelitian tidur dan kapan mereka diperintahkan oleh dokter?
Sebuah studi tidur (atau studi polisomnografi) melibatkan pengukuran sejumlah tanggapan tubuh selama tidur malam hari (misalnya, EEG atau gelombang otak, EKG atau irama jantung, gerakan kaki). Langkah-langkah ini membantu dokter untuk membuat diagnosis untuk jenis gangguan tidur, Jika ada. Sebuah tes terkait, yang disebut studi beberapa latensi tidur, dilakukan siang hari untuk mengukur seberapa lama waktu yang dibutuhkan seseorang untuk jatuh tertidur di siang hari dan untuk menilai tingkat kantuk di siang hari. Catatan Editor: Pada MHNI jika dokter Anda yakin bahwa gangguan tidur ada dan mempengaruhi kondisi sakit kepala Anda (atau kesehatan umum), Anda akan dirujuk ke Dr Weintraub untuk evaluasi. Dr Weintraub papan bersertifikat dalam evaluasi dan pengobatan gangguan tidur. Studi Sleep dilakukan di Rumah Sakit Komunitas Chelsea di Michigan. Sebelum studi tidur memerintahkan, Dr Weintraub akan mewawancarai dan memeriksa pasien untuk meninjau pola tidur mereka dan sejarah. Dia akan membuat keputusan tentang apakah tes diagnostik lebih lanjut, seperti studi tidur, dianjurkan.

Apa pengobatan yang tersedia untuk membantu dengan tidur dan koneksi sakit kepala?
Penelitian ini sedang berlangsung untuk untuk anatomi, biochemichal dan hubungan elektrofisiologi antara dua entitas tersebut. Hal ini diyakini bahwa struktur di bagian bawah otak, batang otak, memainkan peran penting dalam generasi sakit kepala dan tidur normal. Ketika Anda membicarakan masalah sakit kepala dengan dokter Anda, adalah penting bahwa Anda memberikan informasi sebanyak mungkin tentang pola tidur normal Anda. Hal ini penting bagi dokter untuk menyadari berbagai masalah tidur yang dapat menyebabkan peningkatan keparahan sakit kepala. Sleep apnea, kurang tidur, dan insomnia adalah masalah tidur yang umum yang berkaitan dengan sakit kepala. Sebuah jadwal tidur terstruktur dan teratur dapat membantu mengurangi frekuensi sakit kepala, mengingat dampak dari tidur berlebihan atau kurang tidur pada sakit kepala memicu. Obat yang dikenal sebagai antidepresan trisiklik telah ditemukan untuk menjadi berguna dalam mengobati kedua gangguan tidur dan sakit kepala (berkonsultasi dengan ahli saraf sakit kepala). Namun, yang terbaik adalah menghindari penggunaan benzodiazepin, yang dapat memperburuk sleep apnea, meskipun mereka dapat membantu dalam pengobatan sakit kepala. Mudah-mudahan, di masa depan pemahaman yang lebih baik tentang hubungan antara sakit kepala dan tidur akan dicapai sebagai percobaan di kedua bidang mencoba untuk membantu orang dengan masalah ini.

No comments:

Post a Comment